logo

logo

Harumnya Melon Parfum






Parfum merupakan salah satu kebutuhan untuk estetika baik untuk diri sendiri maupun untuk suatu ruangan. Keberadaan parfum mampu menciptakan otak dalam keadaan tenang, hal ini dikarenakan persepsi bau dapat menciptakan otak menstimulasi suatu keadaan berdasarkan diri seseorang.

Parfum banyak diproduksi baik dari aroma alami maupun sintesis. Dari berbagai macam aroma parfum alami, maka ada salah satu jenis tanaman yang berpotensi sebagai parfum yakni tanaman melon parfum. Jenis tanaman ini merupakan hasil kultivar persilangan dari dua induk tanaman yang berbeda yang dikembangkan oleh Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc. dari Universitas Gadjah Mada.

Melon ini memiliki ukuran kecil dibandingkan dengan melon pada umumnya. Ukuran rata-rata melon sekitar 9 cm untuk tinggi dan diameter. Saya pernah mencoba membawa satu buah melon ini dan saya taruh di kamar dan aroma parfumnya begitu menenangkan. Aroma dari melon buah ini bisa bertahan hingga seminggu.

Meskipun buah melon parfum ini memiliki potensi sebagai bahan parfum, melon ini juga dapat dikonsumsi. Pengalaman mencoba makan melon ini kurang puas mengingat ukurannya yang kecil dan dari segi rasa buah sendiri masih sama seperti melon pada umumnya namun teksturnya sedikit lembut. 


Subscribe to receive free email updates: