logo

logo

Waspadai Kelebihan Omentum Alias Lemak Perut



Awas Bahaya Kelebihan Omentum!!!

Omentum merupakan jaringan lemak yang berada di dalam rongga perut yang berfungsi sebagai bantalan pelindung bagi organ dalam Anda. Jika dilihat dari dalam, omentum menyerupai lembaran kekuning-kuningan yang menggantung dan mengelilingi rongga perut. Ini adalah salah satu timbunan lemak paling besar yang ada dalam tubuh Anda.

Jika berat badan Anda naik dan yang bertambah berupa lemak tubuh, maka jaringan omentum ini akan bertambah tebal, besar, dan menggumpal, sehingga perut akan menjadi semakin buncit. Jika berat badan turun dengan berkurangnya timbunan lemak tubuh, maka omentum akan menyusut kembali.

Omentum merupakan organ yang sangat mudah menyerap lemak berlebih di dalam tubuh. Selain lemak, omentum juga menerima dan menyimpan kortisol (hormon stres). Apabila omentum terlalu besar, maka perut Anda akan makin buncit dan juga berisiko terkena penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, ataupun penyumbatan pembuluh darah yang nantinya dapat mengganggu kinerja jantung. Semakin besar omentum maka semakin besar pula kemungkinan Anda untuk terserang penyakit-penyakit berbahaya tersebut. Oleh karena itu, banyak pakar kesehatan mengatakan jika lemak yang ada di perut tak hanya menganggu estetika atau mengurangi keindahan tubuh Anda, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan.

Pada saat anda stress, maka lemak tersebut akan bereaksi dengan hormon noradrenalin yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif di dalam tubuh. Bahasa awamnya tubuh anda akan digerogoti dari dalam yang lambat laun sistem dalam tubuh akan mengalami degenasi.

Untuk mengatasi kelebihan omentum maka yang perlu dilakukan adalah kurangi makanan berlemak serta makanan dengan kadar gula yang tinggi maupun karbohidrat yang berlebihan serta memperbanyak makanan karbohidrat kompleks seperti oat, gandum, dan makanan berserat tinggi. Kelebihan omentum perlu usaha ekstra untuk menghilangkannya karena jaringan tersebut sangat mudah menyimpan lemak. Cara mudah untuk menghilangkan omentum silakan baca ulasan disini [klik].

Subscribe to receive free email updates: