logo

logo

Racun Merkuri Penghancur Otak



Merkuri merupakan logam berat yang tidak asing lagi untuk kita dengar. Logam ini sudah mencemari segala aspek kehidupan kita mulai dari perairan, udara, dan tanah yang masuk ke dalam rantai makanan bahkan juga sering dipakai untuk menambal gigi Anda yang berlubang. Seberapa jauh efeknya terhadap kesehatan? Hal perlu ditekankan adalah jang pernah meremehkan logam ini jika Anda tidak menginginkan kualitas kesehatan Anda terganggu.



Logam ini sebagian besar bersumber dari industri yang kemudian masuk ke lingkungan terutama perarian seperti sungai dan laut. Alhasil, ikan yang merupakan makanan sehat bisa menjadi ancaman kesehatan tubuh kita. Hal yang perlu diwaspadai adalah ibu hamil, karena merkuri mampu menghambat pertumbuhan sel saraf otak. Jika hal demikian terjadi, maka anak yang terlahir bisa memiliki gangguan seperti autis. Bahkan merkuri juga bisa menyebabkan penyusutan pada otak manusia. Bagaimana cara kerja merkuri bisa merusak sel saraf? Berikut videonya!




Tidak dapat dipungkiri bahwa kita tidak bisa menghindari pencemaran logam berat ini, pasalnya zat ini sudah mencemari kehidupan kita. Hal terbaik yang perlu kita lakukan adalah meminimalisir dan membuanganya dari tubuh kita. Untuk meminimalisir, hindari atau kurangi makanan laut seperti kerang dan ikan berukuran besar; hindari penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri, serta konsummsilah makanan yang organik. Adapun untuk proses membuang merkuri dari tubuh, Anda bisa melakukan cleansing / detoksifikasi dengan berbagai cara seperti cukupi kebutuhan air putih, perbanyak konsumsi zat pembersih liver seperti temulawak, dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates: